Cerita Liburan

4 Tempat Wisata dengan Spot Foto Terbaik dan Instagrammable di Banyuwangi

Walaupun masih terletak di Pulau Jawa, mungkin masih banyak dari Anda yang belum pernah wisata di Banyuwangi dan lebih memilih untuk wisata di ‘kota sebelah’ seperti Surabaya atau Malang. Nah, bagi Anda yang akhirnya menginjakkan kaki di Banyuwangi dan ingin memamerkan hal tersebut kepada followers Anda, maka inilah 4 tempat di Banyuwangi dengan spot foto terbaik.

 

Jawatan Benculuk

Sebenarnya tempat ini bukanlah dibangun sebagai tempat wisata, tapi sebagai area untuk resapan air dan penimbun kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi sejak tahun 1952.

Namun, adanya pohon-pohon trembesi yang rindang dan menjulang tinggi memberikan sebuah pemandangan unik–kombinasi dari eksotis dan misterius, sehingga tempat ini menjadi ramai oleh pengunjung.

Apakah Anda tahu film Lord of the Rings? Nah, di sini Anda bisa mengambil foto di sore hari, saat sinar matahari menerobos celah-celah pepohonan sehingga bisa memberikan kesan magis yang natural pada foto Anda.

sumber gambar: IG@linggapriadi

 

Rumah Kurcaci Glenmore

Spot foto yang satu ini sebenarnya berada di dalam cafe bernama Glen Futsal Cofee & Resto atau dikenal juga dengan Glen Cafe. Tapi, popularitas cafe-nya justru kalah dengan Rumah Kurcaci yang ada di belakangnya.

Di sini Anda bisa menemukan empat rumah kurcaci warna warni dengan motif yang unik dan disempurnakan pula dengan bebatuan yang tertata dengan rapi, kolam kecil serta tempat bermain anak.

Rumah-rumah kurcaci ini juga bisa Anda jelajahi, kok. Di dalamnya bahkan berisi dengan pernak pernik lucu yang tak kalah uniknya. Maka dari itu, tempat ini menjadi salah satu spot foto terbaik di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi.

sumber gambar: IG@oingku

 

Desa Wisata Osing Kemiren

Jika Anda ingin mengenal lebih jauh dengan masyarakat asli Banyuwangi, yakni Suku Osing. Maka silahkan untuk mampir ke desa wisata yang satu ini.

Walaupun hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota, namun masyarakat yang mendiami desa ini masih menjaga dengan kuat tradisi luhur nenek moyang mereka, bahkan dari zaman Kerajaan Majapahit. Wow!

Di sini Anda bisa menemukan rumah-rumah kuno khas dari Suku Osing yang sudah berusia ratusan tahun. Ada juga satu rumah berukuran besar yang biasanya digunakan untuk tempat pertujunjukan seni khas desa ini.

Tak berhenti sampai situ, desa ini juga sering mengadakan parade atau festival yang unik setiap tahunnya. Gimana? Bukankah dari penjelasan di atas sudah bisa membayangkan bukan bagaimana uniknya foto-foto yang bisa Anda dapatkan di sini?

sumber gambar: harnas.co

 

Samudra Selfie dan Resto

Yup, seperti namanya, tempat ini adalah ‘samudra’-nya selfie yang bisa membuat Anda naik kelas dan membuat followers iri di saat yang sama.

Tambak yang telah dirubah menjadi tempat wisata ini mempunyai dua area, yakni restoran yang berada di sisi kolam dan sisi lainnya tentu saja samudra selfie itu sendiri.

Anda tinggal memilih titik mana yang ingin Anda ambil gambar. Apakah jembatan warna-warni? Ayunan? Donat raksasa? Aneka gambar tiga dimensi? atau sarang burung raksasa? Di sini ada banyak pilihan yang seakan tak ada habisnya memuaskan dahaga selfie Anda.

Nah, setelah Anda lelah foto di sana sini, Anda tinggal berjalan ke area yang satunya untuk menikmati hidangan di restonya yang akan membuat lidah Anda bergoyang.

sumber gambar: IG@ayuu_itr