Cerita Liburan

Wow! 5 Tempat Wisata Alam di Banyuwangi Ini Tak Tersaingi

Bisa dikatakan bahwa potensi wisata di Banyuwangi sangat tinggi, membuatnya sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur, terutama untuk wisata alamnya. Bahkan, untuk hal yang satu ini, keindahan Banyuwangi juga menyedot perhatian mancanegara. Penasaran apa saja itu?

 

Kawah Ijen

Bisa dikatakan kalau Kawah Ijen ini menempati tiga teratas wisata favorit di Banyuwangi. Bagaimana tidak? Di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan luar biasa dari Api Biru atau Blue Fire, yang hanya ada dua di dunia ini, yakni di Kawah Ijen ini dan di Islandia sana.

Kawah Ijen berada di ketinggian 2.368 Dpl, dengan luas 20 km dan dikelilingi oleh dinding kaldera setinggi 300-500 meter. Walaupun Kawah Ijen memang menjadi magnet bagi wisatawan, Anda tetap harus berhati-hati karena suhu kawah sendiri mencapai 200 derajat celcius dan tingkat keasaman yang bahkan bisa meleburkan tubuh manusia.

sumber gambar: reservasi.com

 

Taman Nasional Baluran

Di Taman Nasional Baluran, Anda bisa mengenal dan menyaksikan berbagai macam flora dan fauna yang langka. Diantara adalah banteng ajag, walet ekor jarum dan masih banyak lainnya.

Lokasinya sendiri sangat indah dan unik, Anda akan berada seolah di padang savana yang ada di luar negeri sana. Jadi, tempat ini juga terdapat banyak spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan.

sumber gambar: yandex.com

 

Teluk Hijau

Kenapa dinamakan dengan Teluk Hijau? Alasannya simpel, karena perairan di Teluk Hijau mempunyai warna jernih yang kehijauan. Warna hijau ini sendiri datang karena perairannya yang dangkal dan terdapat alga yang memantulkan warna hijau. Keren, ya?

Di Teluk Hijau Anda bisa snorkeling, berenang, bermain pasir dan memancing. Oh ya, tak jauh dari sini ada juga Air Terjun Bidadari dengan tinggi 8 meter yang konon menjadi tempat mandi bidadari di saat-saat tertentu.

sumber gambar: reservasi.com

 

Taman Nasional Alas Purwo

Selain Taman Nasional Baluran, ada juga Taman Nasional Purwo yang menawarkan hutan yang dianggap sebagai hutan yang paling alami se-Asia. Jadi, bisa dikatakan bahwa hutan di sini masih “perawan”.

Oh ya, menurut mitos dari penduduk setempat, Alas Purwo ini dikenal sebagai tempat yang cukup angker dan menyimpan banyak sekali misteri di dalamnya. Bikin tambah penasaran, bukan?

sumber gambar: pinterest.com

 

Pantai Sukamade

Apakah Anda ingin melihat habitat asli dari penyu? Nah, Anda harus mampir ke Pantai Sukamade ini. Walaupun jalan menuju kesana mempunyai medan yang berat, tapi bagi Anda yang punya fisik kuat pasti tak akan punya masalah berarti.

Penyu-penyu yang lucu akan menyambut Anda di sana dan seketika rasa lelah Anda hilang. Apalagi pemandangan pantai dan alamnya yang masih alami sehingga akan menyegarkan pikiran siapapun yang kemari.

sumber gambar: tabloidwisata